Tahu kah anda tentang Kama~Sutra ?

Kama~Sutra (Sanskerta: Kama, yang berarti keinginan, hasrat, cinta atau nafsu dan Sutra, yang berarti benang atau rangkaian) adalah rangkaian dari adegan hasrat dalam hubungan seksual. Ada sebagian orang yang mendifinisikan Kama Sutra sebagai tali atau benang pengikat dalam percintaan. Buku Kama Sutra merupakan hasil karya literatur Sanskerta yang dikarang oleh Mallanaga Vatsyayana dan banyak dipakai sebagai buku acuan dalam hal percintaan. Secara keseluruhan buku ini terdiri dari 36 bab yang terbagi menjadi 7 bagian, dan telah diterjemahkan ke dalam banyak bahasa, termasuk ke dalam bahasa Inggris (oleh Burton dan Doniger).

Kama Sutra (atau Kamasutra) adalah teks Hindu yang terkenal, yang secara luas dianggap sebagai karya klasik pada perilaku seksual manusia. Ini pada awalnya ditulis dalam bahasa Sansekerta oleh Vatsyayana. Sebagian dari literatur terdiri dari saran praktis tentang hubungan seksual. Teks ditulis sebagian besar dalam bentuk prosa, dengan banyak dimasukkan anustubh (syair empat baris) ayat puisi. "Kama" dikatakan salah satu dari tiga tujuan hidup Hindu, yang berarti kesenangan sensual atau seksual. "Sutra" secara harfiah berarti benang atau garis yang memegang sesuatu bersama-sama. Tapi arti yang lebih metaforis kata mengacu pada pepatah (atau baris, aturan, rumus). Ini adalah persepsi umum di barat yang Kama Sutra (Kamasutra) adalah panduan seks, tetapi sebenarnya panduan untuk hidup saleh dan anggun yang membahas hakikat cinta, kehidupan keluarga dan aspek lain yang berkaitan dengan fakultas yang berorientasi kesenangan hidup manusia.

Kama Sutra (Kamasutra) adalah sebagian penting dari kelompok teks yang dikenal umum sebagai Kama Shastra (Sansekerta: kamaShastra) Secara tradisional, transmisi pertama Kama Shastra atau "Disiplin Kama" dikaitkan dengan banteng suci Shiva. Dia penjaga pintu Dewa Shiva dan dikenal dengan nama Nandi. Dia mendengarkan Dewa Shiva  dan istrinya Parvati yang sedang bercinta dan kemudian direkam ucapan-ucapan nya untuk kepentingan umat manusia. Sejarawan menunjukkan bahwa Kama Sutra (Kamasutra) terdiri antara tahun 400 SM dan 200 Masehi. John Keay percaya bahwa Kama Sutra (Kamasutra) adalah ringkasan yang dikumpulkan ke bentuk yang sekarang di abad Masehi 2.

Mungkin menarik untuk beberapa orang untuk belajar bagaimana hal itu terjadi bahwa Vatsyayana pertama kali dibawa ke dalam Penerangan dan diterjemahkan ke dalam bahasa Inggris. Itu terjadi demikian. Para pakar menjawab bahwa Vatsya adalah penulis dengan karya pada standar cinta dalam literatur Sanskerta, bahwa tidak ada perpustakaan bahasa Sansekerta adalah lengkap tanpa karyanya, dan bahwa itu adalah yang paling sulit sekarang untuk mendapatkan di seluruh negara tersebut.

Salinan naskah yang diperoleh di Bombay dalam keadaan rusak (cacat), dan para pakar menulis kepada Benares, Calcutta dan Jaipur untuk salinan naskah dari bahasa Sansekerta perpustakaan di tempat-tempat. Salinan yang telah diperoleh, mereka kemudian dibandingkan satu sama lain, dan dengan bantuan sebuah Komentar disebut `Jayamangla 'salinan revisi dari seluruh naskah disiapkan, dan dari salinan ini terjemahan bahasa Inggris dibuat. 

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »