Wanita Cantik Penemu Teknologi Jarak Jauh

Hedy Lamarr adalah aktris Hollywood dan matematikawan Austria-Amerika, yang pernah dijuluki sebagai 'wanita paling cantik di Eropa' karena tampilannya yang sangat eksotis dan gelap. Lahir di Wina Austria, (9 November 1914 - 19 Januari 2000), wanita yang memiliki nama asli Hedwig Maria Keisler ini awalnya adalah seorang pemain film Ecstasy karya Gustav Machatý, sebuah film yang menampilkan cuplikan tokoh yang diperankannya saat melakukan orgasme di salah satu adegan dan telanjang bulat di adegan lain yang menyedot perhatian para produser Hollywood.

Dia akhirnya menjadi aktris Hollywood terkenal dan mengganti namanya dengan Hedy Lamarr. Dia berhasil membintangi banyak film terkenal yang membuat nama Hedy Lamarr semakin melambung, seperti film White Cargo (1942) dan The Female Animal (1957). Dia memang sangat berbakat memerankan karakter di film, tetapi Dia juga pandai dalam hal teknologi. Hedy Lamarr mematenkan ide yang disebut dengan sistem komunikasi rahasia pada tahun 1942, yang merupakan pondasi penting teknologi ponsel dan komunikasi.

Berbakat di bidang matematika, Lamarr bersama komponis George Antheil menemukan sebuah teknik komunikasi spektrum sebar dan perpindahan frekuensi pertama yang diperlukan untuk melakukan komunikasi nirkabel sejak zaman pra-komputer sampai sekarang. Wanita cantik ini menciptakan teknologi pengendali jarak jauh yang digunakan untuk Perang Dunia II saat itu. Namun tak di sangka, penemuannya tersebut adalah awal dari penemuan ponsel, WiFi, Bluetooth, GPS, yang kini sangat populer.Teknologi yang diciptakannya ini tak akan lekang oleh waktu. Parasnya yang cantik membuktikan bahwa Dia tidak hanya bisa memikat hati para penggemar lewat film, namun Hedy Lamarr juga cerdas dalam hal sains dan teknologi.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »